Tugas 3 Interaksi Manusia dan Komputer PG

1. Jenis LTM yang menyimpan data berdasarkan waktu adalah Episodik

2. Proses memanggil kembali informasi secara langsung disebut Recall

3. Membagi tugas kedalam sub-sub tugas merupakan teknik analisa tugas yaitu Dekomposisi Tugas

4. Mengumpulkan informasi dengan cara mengurutkan dan memisahkan entri berdasarkan beberapa atribut
merupakan teknik analisa tugas yaitu Klasifikasi

5. Visual Basic merupakan salah satu contoh prototyping tools tipe Interface Builders

6. Proses login pada v-class sebagai pengganti absensi di kelas konvensiaonal merupakan contoh prinsip design grafis yaitu Consistency

7. Bentuk mouse yang nyaman digenggam adalah hasil dari hubungan ilmu IMK dengan ilmu Ergonomi

8. Informasi yang sudah lama berada di LTM akan lambat laun terlupakan merupakan proses melupakan informasi yang disebut Decay

9. Informasi akan terlupakan karena adanya informasi baru merupakan proses melupakan informasi yang disebut Interference

10. Teknik penggunaan huruf, karakter, symbol, pada design grafis disebut Typography

11. Dalam design grafis, yang digunakan untuk melambangkan suatu menu/perintah dan juga membuat perintah tersebut mudah dikenali yaitu Icon

12. Garis tersembunyi yang digunakan untuk membantu mengalokasikan komponen jendela disebut Grids

13. HTML merupakan salah satu contoh prototyping tools tipe Scripted Simulations

14. Bahasa komputer yang berupa urutan dan struktur dari input hingga output adalah Sintaksis

15. Salah satu contoh notasi diagramatik adalah Flow Chart

16. Jenis dialog yang berfokus pada menus, buttons, forms, icons adalah WIMP

17. Prinsip design grafis yang mengatur tentang kedekatan objek-objek yang terkait misalnya antara textbox dengan variabelnya adalah Proximity

18. Jenis user interface yang menggunakan unsur multimedia adalah GUI

19. Panjang gelombang spectrum cahaya pada warna disebut Hue

20. Bahasa komputer yang paling rendah dan berupa icon-icon pada layar adalah Leksikal

21. Metode rapid prototyping yang ditemukan tahun 1986 di USA, disebut Stereolithography

22. Corel draw merupakan salah satu contoh prototyping tools tipe Draw/Paint Program

23. Yang merupakan salah satu contoh prototyping tools tipe Scripted simulations adalah Power Point

24. Prinsip design grafis yang terlihat dari senadanya header pada halaman suatu website adalah Metaphor/Metafora

25. Rata kiri, rata kanan atau rata tengah adalah contoh prinsip design grafis yaitu Alignment

26. Yang merupakan salah satu contoh prototyping tools tipe Interface builders adalah Delphy

27. Dapat memvisualisasikan dan memanipulasi informasi yang sama dalam representasi yang berbeda adalah fungsi dari paradigma jenis VDU

28. Contoh dari paradigma Direct Manipulation adalah konsep WYSIWYG

29. Untuk memudahkan kita dalam mengingat kadang kita mengelompokkan deretan angka atau huruf ke dalam kelompok-kelompok angka atau huruf yang lebih kecil, deretan angka atau huruf itu disebut Chunk

30. Proses tersimpannya suatu informasi karena pengulangan disebut Rehearsal

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s