Proses Manajemen Proyek dan Integration Manajemen

Group Process Manajemen

  • Dalam Manajemen Proyek terdapat sejumlah proses yang saling berkaitan
  • Tiap-tiap proses tersebut membentuk suatu group proses
  • Dalam manajemen proyek terdapat 5 group proses yaitu :

– Inisiasi Proyek                           – Kontrol Proyek

– Perencanaan Proyek                 – Penutupan/akhir proyek

– Eksekusi Proyek

  • Dalam inisiasi proyek dilakukan sebuah pendefinisian proyek
  • Perencanaan. Mendefinisikan dan merinci tujuan proyek, serta merencanakan aktivitas-aktivitas
  • Eksekusi. Mengintregasikan semua sumber daya yang dibutuhkan dalam rangka mencapai tujuan proyek, dengan melaksanakan apa yang telah direncanakan.
  • Kontrol. Mengukur dan memonitor secara berkala kemajuan proyek serta mengidentifikasi adanya
  • Akhir. Melakukan formalisasi hasil proyek, berupa produk, servis, ataupun hasil khusus dari proyek

 

Project Integration Management

Integrasi Manajemen Proyek adalah proses yang diperlukan untuk memastikan bahwa unsur-unsur berbagai proyek dikoordinasikan secara efektif. Integrasi manajemen adalah praktek membuat sesuatu di setiap bagian dari proyek ini adalah terkoordinasi.

Pengembangan Piagam Proyek

Proyek Piagam digunakan untuk mengotorisasi sebuah proyek untuk memulai dan untuk menyediakan manajer proyek dengan otoritas yang diperlukan untuk melaksanakan proyek tersebut. Manajer Proyek harus diidentifikasi dan ditugaskan sebagai awal dalam proyek sebagai layak, tetapi selalu sebelum perencanaan proyek dan disukai selama pengembangan project charter. Piagam proyek harus dikeluarkan oleh sponsor proyek atau orang lain pada tingkat yang cukup dalam organisasi untuk melakukan pendanaan.Input:

  •      Proyek Pernyataan Kerja (deskripsi tertulis dari produk proyek, layanan, atau  hasil
  •      Kasus bisnis
  •      kontrak
  •      Faktor Lingkungan perusahaan
  •      Organisasi Proses Aset

Garis Proyek Piagam: bisnis perlu, deskripsi produk, kendala, asumsi, pernyataan otoritas dan akuntabilitas, tanggung jawab otoritas manajer proyek proyek, manajer.

PENGEMBANGAN RENCANA MANAJEMEN PROYEK rencana proyek digunakan untuk:

  •      Panduan pelaksanaan proyek
  •      Dokumen perencanaan proyek asumsi
  •      Dokumen perencanaan proyek keputusan berdasarkan alternatif yang dipilih
  •      Memfasilitasi komunikasi antar stakeholder
  •      Tentukan tinjauan manajemen kunci
  •      Memberikan dasar untuk pengukuran kemajuan dan pengendalian proyek

Masukan untuk proses manajemen proyek rencana mengembangkan:

  •      Pernyataan ruang lingkup awal proyek
  •      Manajemen proyek proses
  •      Faktor lingkungan perusahaan
  •      Organisasi proses aset

Alat dan teknik digunakan untuk mengembangkan rencana manajemen proyek:

  •      Metodologi manajemen proyek
  •      Manajemen proyek sistem informasi
  •      ahli Penghakiman

LANGSUNG DAN PELAKSANAAN PROYEK KELOLATujuan dari pelaksanaan proyek langsung dan mengelola adalah untuk menjalankan pekerjaan yang ditetapkan dalam rencana manajemen proyek dalam rangka untuk mencapai persyaratan proyek rinci dalam pernyataan ruang lingkup proyek. Dalam fase ini, sebagian besar anggaran proyek dihabiskan.

Alat dan teknik untuk proses proyek langsung dan mengelola eksekusi

  •      Metodologi manajemen proyek
  •      Manajemen proyek sistem informasi

Keluaran dari proses proyek langsung dan mengelola eksekusi

  •      Deliverables
  •      Diminta perubahan
  •      Diimplementasikan permintaan perubahan
  •      Diimplementasikan tindakan korektif
  •      Diimplementasikan tindakan pencegahan
  •      Diimplementasikan perbaikan cacat
  •      Pekerjaan informasi kinerja

MONITOR DAN PEKERJAAN PENGENDALIAN PROYEK
Proses pelacakan, meninjau, dan mengatur kemajuan untuk memenuhi tujuan kinerja yang ditetapkan dalam Rencana Manajemen Proyekmasukan

  •      Rencana Manajemen Proyek
  •      Laporan kinerja
  •      Faktor Lingkungan perusahaan
  •      Organisasi Proses Aset

Tools & Teknik

  •      Ahli Penghakiman

keluaran

  •      perubahan Permintaan
  •      Rencana Pengelolaan Proyek Pembaruan
  •      Dokumen Proyek Pembaruan

LAKUKAN PERUBAHAN PENGENDALIAN TERPADU

berarti mengkoordinasikan perubahan di seluruh proyek. Proses ini meliputi permintaan meninjau, menyetujui perubahan dan mengendalikan perubahan (hasil apapun produk yang unik dan dapat diverifikasi, atau kemampuan untuk melakukan layanan yang diidentifikasi dalam dokumentasi manajemen proyek perencanaan dan harus diproduksi dan disediakan untuk menyelesaikan proyek) deliverable.
keluaran

  •      Ubah Perbarui Status Permintaan

Tools & Teknik

  •      Ahli Penghakiman

Berkaitan dengan:

  •      Mempengaruhi faktor yang menciptakan perubahan untuk memastikan bahwa      perubahan yang disepakati
  •      Menentukan perubahan yang telah terjadi
  •      Mengelola perubahan yang sebenarnya ketika mereka terjadi

TUTUP ATAU PROYEK FASE
Proses menyelesaikan semua kegiatan di seluruh Grup Proses Manajemen Proyek untuk secara resmi menyelesaikan proyek atau fase.
Proyek dekat atau Fase adalah semua tentang menutup proyek dengan benar. Ini termasuk membuat dokumentasi yang diperlukan dan arsip, menangkap pelajaran yang dipelajari, memastikan kontrak yang benar ditutup, dan memperbarui semua aset proses organisasional.keluaran

  •      Akhir produk, layanan, hasil transisi

Tools & Teknik

  •      Ahli Penghakiman

sumber :

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s